Selasa, 12 Mei 2009

D33_m@M FB.....

FB
Sebuah situs web jaringan sosial, 'Facebook' (FB), belakangan ini mulai digemari oleh anak-anak muda di Kota Semarang, baik mahasiswa maupun pelajar SMA.

Beberapa mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta Semarang, menyatakan, FB akhir-akhir ini mulai banyak digunakan oleh anak muda, tidak seperti awalnya, begitu 'facebook' muncul, maka orang yang lebih 'tua' mulai mengklaim identitas digitalnya, sedangkan remaja lebih akrab dengan 'Friendster' (FS).

Beberapa orang menyatakan ketertarikannya akan 'facebook', karena memberikan banyak kemudahan, mulai dari akses yang lebih cepat dibandingkan FS sampai menjalin relasi dan juga media promosi.

Berbeda dengan 'Friendster' yang mengharuskan pengguna layanan ini untuk membuat account komunitas atau sekolah, di 'Facebook' bisa dibuat group, di mana group ini memiliki fitur yang sangat baik untuk membuat komunitas online, seperti diskusi foto, hingga wall atau testimonial, dan semuanya ini yang membuat FB lebih umum.

FB lebih diminati masyarakat dibandingkan 'friendster' (FS) yang telah ada lebih dulu, karena 'facebook' dinilai lebih canggih dan lebih lengkap, selain itu FB memiliki desain halaman Web yang elegan dan aplikasi yang cukup kreatif.

"Facebook memang lebih lengkap, dari mulai 'yahoo messenger' (Ym) sampai 'plurk', sharing foto sama video, bahkan nge-blog juga bisa pake FB, awalnya saya sangat malas membuat account untuk FB, tapi setelah dipikir-pikir, sharing fotonya itu sangat menguntungkan.

0 komentar:

Posting Komentar